Tuesday 4 June 2013

Cara memainkan game ps1 di psp

   Di sini ane akan menceritakan tentang pengalaman ane dahulu. waktu itu ane kepengen ps1 eh dapet nya malah psp dan ps2. Kenapa ane ingin ps1, karena game yang ada di ps1 cukup menarik, secara kan dulu ane penggemar playstation sony, jadi ane ingin ngoleksi semua gituuh, Hahaha. Maklum anak kecil dulu. Sekarang kan lain lagi, sekarang jaman nya maen game online. Tapi alangkah baik nya jika ilmu ini di sebarluaskan.
Tampa banyak bacot, kite mulai aja langkah-langkah nya
1.       Agan-agan harus memiliki software( PopstationGUI)
anda harus mendownload nya terlebih dahulu,( disini) setelah di download buka file tersebut/ install, sehingga muncul gambar berikut




2.       Pada kolom yang pertama/ psx image klik browse, trus pillih file game ps1 nya. Contoh:
Biasa nya file harus berbentuk .iso , cara membuat file .iso lebih mudah jika memakai software ultra iso. Atau bisa langsung dengan mendownload game nya dengan search (download game ps1 .iso). ane tidak menyediakan tempat download nya. Setelah di klik
3.       Lihat title nya apakah sudah pass dan mantap.
Jika sudah berarti sudah benar, jika salah tinggal klik select lalu pilih. Tapi biasanya langsung dipilihin oleh com nya
4.       Lalu klik go…..
Setelah di klik akan muncul gambar
Tunggu sejenak
Lalu akan keluar gambar
Klik yes. Lalu akan keluar lagi gambar
Jika agan ingin langsung secara otomatis game nya berada di psp, klik yes. Jika tidak, cancel aja
-psp sedang di usb mode
   Agan jika ingin memasukan game ps1 nya secara manual. Dengan cara berikut
1.       Buka floder psp nya, lalu masuk ke floder psp, lalu copy kan game ps1 nya yang telah di rubah ke mode psp, ke floder GAME.


Jika tidak ada floder game nya. Tinggal buat aja . klik kanan lalu new floder, rename menjadi GAME.  Hasil akan jadi seperti ini bro



Alhamdulillah beres, setelah itu coba deh hasil nya akan jadi seperti ini




32 comments:

  1. Kenapa di PSP saya ada waktu di buka gamenya ada tulisan "The copyright information is invalid" ?? mohon penjelasannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aktifin dulu cfw nya gan. Nanti baru bisa di mainin

      Delete
  2. kaya nya agan ada sedikit kesalahan, atau psp nya tidak mendukung
    coba-coba lagi aja gan, karena maen ps1 di psp tuh sedikit aga sulit

    ReplyDelete
  3. Gan Saya Saranin File Nya img ya gan klo iso udh saya coba tetep gk mau alias gk bisa tuh ^_^ thanks ya gan atas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan udah komen :) ,
      tapi ane ko bisa iso juga
      mungkin coba iso terbaru nya gan
      thanks

      Delete
  4. Gan , itu game yang di bwah HarvestMoon di psp lu Resident Evil 4 ? emng bsa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu resident evel nemesis ps 1, ane ganti aja gambr nya biar kena trol *LOL. thanks udah komen gan :D

      Delete
  5. Nanya lagi Gan . :D
    Bsa ngk yah klo File Save game yg gw main dri emulator ps1 di pc di msukin di Data SAVE di PSP . jdi bsa load gtu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane udah coba ga bisa. thanks udah komen gan :D

      Delete
  6. Ganti gambar gamenya di psp gimana ya? Biar lebih keren

    ReplyDelete
  7. ente download isonya di mana sih? ane munculnya item aja gambarnya,karna iso kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://www.emuparadise.me/roms/psx/
      http://coolrom.com/roms/psx/
      thanks udah komen gan :D

      sorry baru bales, ane udah lama ga aktif blog

      Delete
  8. Ironis, postingan yang diawali basmalah
    tetapi isinya gimana cara ngebajak(maling) game

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya mengaku salah, anda yang benar. insyaallah saya tidak akan ngepost hal2 beginian lagi. terimakasih.

      Delete
    2. Skg game ps 1 apakah masih menghasilkan ke perusahaan sony?? Dipasaran apa masih ada jual game ps1 ori? Sok suci u bro...

      Delete
    3. pake anonymous lagi,, akun sampah pengecut luu

      Delete
  9. makasih informasi nya gan.
    sangat berguna bagi saya

    ReplyDelete
  10. gan kok habis convert satu game, game berikutnya kok gkbd jlan trus gk ad data gameny dipsp, hanya ad data ps1

    ReplyDelete
  11. dari pada convert kayanya lebih baik cari yang psn aja kali ya?

    ReplyDelete
  12. psp ane knp gak bsa.... baru di start pspnya mati

    ReplyDelete
  13. Gan sya udah coba...pas mau masuk ke story mode dia langsung ngelag...cara ngatasinnya gimana ya? Makasih

    ReplyDelete
  14. Bro kok punya ane ga muncul gamenya cuma muncul biosnya doang

    ReplyDelete
  15. Bro kok punya ane ga muncul gamenya cuma muncul biosnya doang

    ReplyDelete
  16. makasih banyak gan work di psp ku ....

    ReplyDelete
  17. udah bisa main game nostalgia team buddies :D

    ReplyDelete
  18. Udh bisa gamenya kerennn
    Makasih banyak gaaan

    ReplyDelete
  19. Ini ngerusak psp gak gan..??
    Secara memainkan game yang bukan game nya..

    ReplyDelete
  20. Mantap....klo yg g bsa cek betul2 cara ny

    ReplyDelete
  21. Mantap!! it works gan. Thankyou

    ReplyDelete
  22. Mw nanya bg, itu bisa buat semua tipe psp 1000, 2000 ato yg 3000 kah?

    ReplyDelete