Saturday 1 June 2013

urutan novel sherlock holmes

بسم الله الرّحمن الرّحيم
     pada kesempatan kali ini ane akan memaparkan tentang urutan novel sherlock holmes, ini beneran terjadi dalam pengalan hidup ane. ketika itu ane nonton film sherlock holmes versi robert downey jr. ketika itu ane belum tertarik beli dan membaca novel sherlock holmes, secara ane kan ga suka novel. hahahha, trus suatu ketika ane nonton anime hyoka baru ane mau membeli novel nya, karena penasaran dan merasa aneh novel nya sampai terkenal ke jepang. terus ane beli dah jilid yang pertama, ketika beli juga agak bingung karena ga ada urutan nya. -_-. tapi ane coba baca belakang nya, eh ada baca an buku ini ialah buku seri pertama dari novel sherlock holmes.....bla..bla....bla. ya udah ane beli.
      ketika ane baca yang pertama ane beeuuuh, merasa ada sesuatu yang aneh gitu. rame nya luar biasa. ane baca novel ini sampai-sampai begadang gitu. hahahaha, saking asik nya ga bisa lepas.
setelah baca yang pertama, saya ingin cepat-cepat membeli seri selanjut nya. ketika saya di toko buku gramedia dan melihat lihat novel saya bingung harus beli yang mana. haaduuuuh kacau -_-. trus saya beli aja deh yang menurut saya agak-agak yang iah. ketika saya baca-baca ko agak ga nyambung. ya sudah saya tanya bah google, ternyata saya salah beli kacau.
itu cerita nya, jadi ane akan mengepost nya
punteun tadi banyak lama, langsung saja lah

1.A Study in Scarlet - Penelusuran Benang Merah (1887)
2.The Sign of the Four - Tanda Empat (1890)
3.The Adventures of Sherlock Holme s- Petualangan Sherlock Holmes (1892)
4.The Memoirs of Sherlock Holmes - Memoar Sherlock Holmes (1893)
5.the Hound of the Baskervilles - Anjing Baskerville (1902)
6.The Return of Sherlock Holmes - Kembalinya Sherlock Holmes (1905)
7.The Valley of Fear - Lembah Ketakutan (1914)
8.he last bow - Salam Terakhir Sherlock Holmes (1917)
9.The Case-Book of Sherlock Holmes - Buku Kasus Sherlock Holmes (1925)

mungkin hanya sekian dari ane.
آخر الكلام. السّلام عليكم

53 comments:

  1. Bagaimana dengan Novel Sherlock Holmes yang berjudul "Suspects Freed?" dan "A Game of The Dead?".itu urutan ke berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan itu mah beda, ga termasuk salah satu dari sini. yang ane maksud di sini tuh yang novel nya kecil segede buku komik dan banyak seri nya. bisa di unduh di http://www.sherlocked.org/p/unduh.html

      tapi saran ane baca aja baca aja yang versi mana aja tp yang judul pertama nya pengenalan sherlock holmes, pasti itu seri pertama nya

      Delete
  2. ane udah baca yang penelusuran benang merah, dan rencana ngikutin saran ente buat baca selanjutnya..
    emank sih gak gitu tebal buku/pdf nya.
    tapi yang buat ane bingung, ane udah beli dan baca novel yang mafia lembah vermissa dari gramedia.
    dan di gramedia juga ada novel2 lainya yang disebutin/dikomen pertamax agan diatas dan pada lebih tebal daripada seri2 yang agan post diatas.
    itu gimana.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia gan masalah nya, jadi novel sherlock holmes ini memberikan semacan teka teki lagi. tapi menurut ane novel Suspects Freed atau mafia lembah vermissa itu berupa tambahan yang memperjelas atau kumpulan kasus yang lain. menurut ane sih itu mah jadi ga terlalu nyambung/berlanjut dari yang yang di pos. jadi bisa langsung di read aja

      Delete
    2. yang suspects freed atau mafia lembah vermissa itu bukan dari Sir Arthur Conan Doyle (Pencipta Sherlock Holmes) bro. yang asli dari Sir Arthur Conan Doyle itu cuma 9. selain 9 itu, yang lain cuma versi modern atau versi pengarang lain. ada perbedaan karakter Holmes di versi Sir Arthur & versi pengarang lain. jelas lebih bagus karakter Holmes dari Sir Arthur Conan Doyle. satu satunya karya non-Conan Doyle yang diakui Conan Doyle itu cuma "House of Silk" karya Anthony Horowitz.

      Delete
  3. sorry gan numpang nnya soal novel sherlock holmes, itu yang di sebutin di atas cerita nya satu sama lain berkaitan.? jadi klo baca dari tengah gx bkalan nyambung ? ane baru beli buku sherlock ynag berjudul Sherlock holmes vs si kaki kayu atau judul asli nya the sign of four ama lembah vermissa atau the valley of fear. v memang 1 buku menceritakan 1 kasus dan tak terlihat ada nya akan cerita yang berlanjut atau ane emang salah beli atau begimna? . mohon pencerahannya. maklum ane newbie daam masalah persherlock holmesan ini apa lagi masalah novelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu lah teka teki nya :D, menurut ane mah baca aja yang mana aja ntar di simpulkan sendiri. itu masih misteri

      Delete
    2. lumayan berkaitan, saran sih baca urut aja gan ke9 novel itu, kalo belum ada bukunya bisa download versi pdfnya kok banyak di internet

      Delete
  4. dimana download novel sherlock holmes benang merah dan yang lainnya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://www.sherlocked.org/p/unduh.html
      coba buka ini gan :)

      Delete
  5. thanks bang, buat http://www.sherlocked.org nyaa. kemaren saya nyari2 novel di internet susahnya minta ampun

    ReplyDelete
  6. Gan, kira" yg jual novel sherlock yg "the sign of four" itu dimana ya? Ane nyari di toko buku kaga ada. Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  7. Punya ku bukan Mafia lembah vermissa tapi lembah penuh teror, isinya tentang douglas

    ReplyDelete
    Replies
    1. lembah ketakutan douglas yang ternyata mcmurdo

      Delete
  8. Mafia lembah vermissa itu asli dri sir conan doyle.. novel utama yg ke-4 kan.. selain study in scarlet, sign of four sama hound of baskerville... yg lainya kumpulan2 cerita pendek yg di gabung jdi 1 buku kayak adventure, memoir, his last bow dan case-book of sherlock

    ReplyDelete
  9. gan,klw novel yg jdulnya ''crime tricks'' tu karangan siapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. googling aja gan :v
      kalo mao baca Sherlock Holmes yg original, yg daftar di atas udah bener urutannya

      Delete
  10. gan, gue agak kagak paham sama urutan ceritanye

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikutin daftar yg di atas aja gan. itu urutannya jelas banget kok (anon yg komen di atas komen ini :v )

      Delete
  11. Makasih om. Baru beli, yang adventures of sherlock (seri 3). Baru baca beberapa kalimatnya nyebutin a study of scarlet.

    haha .. belinya kacau

    ReplyDelete
  12. Sory min numpang promo ya :
    Sherlock Holmes Season 1 Sampai 3 ada klik film the series di bawah
    The 100 Season 1 sampai 2 ada klik film the series di bawah
    The Flash Complete sampai Episode 12 ada klik film the series di bawah
    The Walking Dead Complete Season 1 sampai Season 5 ada klik film the series di bawah
    DLL

    1. Buat yang mau internetan gratis dengan cara HACK WIFI yang di password di jamin 100% sukses bisa kunjungi : http://spy-cctv.blogspot.com/p/hack-wifi.html
    2. Buat yang suka nonton bisa kunjungi :
    Film The Series : http://spy-cctv.blogspot.com/p/film-series_24.html
    Film The Movies : http://spy-cctv.blogspot.com/p/the-movies.html
    Bisa Request Film Zombie, Action, Horor, Drama, Thriller, Detective, Fiksi, Anime
    Update setiap hari senin-minggu
    Ada subtitle indonesia
    Ada jadwal release Season dan Episode selanjutnya

    Makasih admin. Kunjungan balik http://spy-cctv.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. min beli buku online itu dimana

    ReplyDelete
  14. Saya mau tanya,mohon dijawab,kalo buku gede sherlock yg ada 2,judul2 kasusnya sama kyk yg di urutan ente,jadi menurut ente buku gede sm kecil beda ato engga?

    ReplyDelete
  15. Saya mau tanya,mohon dijawab,kalo buku gede sherlock yg ada 2,judul2 kasusnya sama kyk yg di urutan ente,jadi menurut ente buku gede sm kecil beda ato engga?

    ReplyDelete
  16. Oh iya ternyata ada komiknya juga, saya malah awalnya tau dari komiknya dulu. Cuman yg gambar org jepang tapi bukan shojo kok gambarnya. Dan ternyata ceritanya sama kayak yg buku kecil pada daftar di atas. Paling juga ada beda dikit.

    ReplyDelete
  17. Sama nih, gan. Baru kepengen nyoba baca novel sherlock setelah nonton hyouka. Padahal biasanya baca yg teenfic wkwk

    ReplyDelete
  18. Good posting thanks, btw mau dong bahas sherlock lagi hehe

    ReplyDelete
  19. Halah, pantes aja bingung pas baca ternyata buku yg dibeli buku ke-6, parah. Nice! pasti banyak org yang kebantu nih,, lumayan buat list buku baru :v Thank's..

    btw, hyouka emang ngehasut buat baca Sherlock ya? saya juga beli Sherlock setelah nonton hyouka :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh.. itu bukannya detective conan? Kalau hyouka nyinggung soal novel agatha Christie :-)

      Delete
  20. Gan ada engga yang buku asli karya sherlock homes atau buku asli pengalaman nya

    ReplyDelete
  21. Gan ada engga yang buku asli karya sherlock homes atau buku asli pengalaman nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sherlock holmes itu tokoh fiksi ciptaan Sir Arthur Conan Doyle
      So Sherlock Holmes itu ga nyata :"

      Delete
  22. ah, makasih kak. aku sempat bingung juga pas liat alur buku sherlock aku yang beli. ternyata buku yang terakhir :"V terima kasih atas infonya :V

    ReplyDelete
  23. lebih rinci lagi dunk,, novel sama cerpennya Mr. Sherlock Holmes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. A study in Scarlet, The Sign of the four, The hound of the baskerville, the valley of fears itu novel nya

      Klo the adventure, the last bow, memoirs, the case itu kumpulan kasus yang di bentuk ke dalam buku

      Delete
  24. jiahh ternyata gitu urutannya , saya malah beli yang the hound of the baskerville :v maklumlah gak tau apa apa soal buku novel novel gitu ?
    iseng iseng aja beli :'v

    ReplyDelete
  25. Lha yang novel sherlock holmes yg covernya robert downey itu sama ajakan kayak yg diatas?

    ReplyDelete
  26. Buat dapet sherlock season 4 gimana min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Itu beda versi lagi kalo yg dari tv series. Sherlock BBC itu adaptasi-an dr Mark Gatiss, bukan asli dr sir arthur conan doyle. Dan lagi pula penyajiannya beda krn kontemporer

      Delete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. kak, bisa tolong cantumin foto cover novelnya gak? supaya saya tidak salah beli.

    ReplyDelete
  29. Saya pertama kali baca yang his last bow.... waktu mau baca cerita nya yg bagian akhir(his last bow) ada kalimat : "penutup semua kisah sherlock Holmes".. weww jadi gak enak bacanya, padahal udah seru2nya

    ReplyDelete
  30. saya baru baca 3 novel itupun loncat loncat. penelusuran benang merah,skandal di bohemia dan lembah ketakutan,yang lebih jelas dong bikin artikel ,versinya kan banyak,dikasi fotonya juga -sekian

    ReplyDelete
  31. om.... tahu serial novel aku, sherlock dan lupin, gak? nama penulisnya Irine Adler..

    ReplyDelete
  32. Sdh baca
    A study in scarlet
    The sign of four
    The hound of baskerville
    His last bow
    Dan house of silk
    Yg terakhir karangan antony horowitz tapi uda diakui sm sir arthur conan doyle

    ReplyDelete
  33. Thanks infonya kak, btw aku masih awam tentang Sherlock Holmes ini. Tertarik baca novelnya soalnya aku sering baca riddle gitu dan banyak pake tokoh Sherlock Holmes ini dan aku jadi kepo.

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete